Pelatihan Bekam Berhologram di Cilacap

Pelatihan Bekam Berhologram di Cilacap - Jika anda hendak mecari Pelatihan Bekam maka alangkah lebih baiknya anda tahu lebih dahulu seluk beluk berkaitan dengan bekam itu sendiri. Ringkasan penjelasan berkaitan dengan bekam dari pengertian, hadits, istilah, jenis-jenis dan Penelitian Bekam Secara Medis.
Ada banyak anjuran dari Rasulullah Muhammad SAW saat melakukan pengobatan. Diantaranya ialah terapi bekam. Dalam khasanah bahasa Arab, bekam disebut dengan sebutan Hijamah yang artinya pelepasan darah kotor. Sedangkan pada bahasa Indonesia, kita kenal dengan sebutan cantuk.
Bekam yakni metode pengobatan sesuai sunnah Rasulullah Saw dengan cara mengeluarkan darah kotor yang mengandung toksin atau oksidan dari dalam tubuh manusia. Dalam dunia kedoteran dikenal dengan ‘Oxidant Drainage Therapy’ atau istilah yang populer ialah ‘detoksifikasi’.
Terapi bekam dengan cara melakukan pemvakuman di kulit dan mengeluarkan darah darinya. Pengertian ini mencakup 2 mekanisme utama dari bekam, yakni proses pemvakuman area kulit selanjutnya dengan pengeluaran darah dari area kulit yang telah divakum sebelumnya. Lebih sederhananya, bekam merupakan teknik pengobatan yang dilakukan dengan cara mengambil keluar darah kotor.
Untuk mengeluarkan oksidan dari tubuh membutuhkan keahlian khusus. Caranya dengan menggunakan alat khusus yang sebelumnya diawali dengan pembedahan minor (sayatan khusus) secara hati-hati pada titik-titik tertentu dengan tepat dalam tubuh. Jika oksidan bisa dikeluarkan semua maka penyumbatan aliran darah ke organ-organ tertentu di dalam tubuh bisa teratasi, sehingga fungsi-fungsi fisiologis tubuh kembali normal.

Bekam Menurut Hadits

Dari Said bin Jubair RA dari Ibnu Abbas RA dari Nabi SAW bahwa beliau bersabda: “Kesembuhan bisa diperoleh dengan tiga cara: minum madu, sayatan pisau bekam, dan sundutan besi panas, dan aku melarang umatku (menggunakan) pengobatan dengan besi panas”. (HR. Al-Bukhari)
Rasulullah SAW bersabda, “Hendaklah kalian semua melakukan pengobatan bekam di tengah tengkuk, karena sesungguhnya hal itu merupakan obat dari 72 penyakit”. (HR Thabrani)
Rasulullah SAW bersabda: “Sesungguhnya cara pengobatan paling ideal yang kalian pergunakan adalah hijamah (bekam)”. (Muttafaq ‘alaihi)

Istilah Bekam atau Hijamah

Bekam sudah dikenal sejak zaman dahulu, yaitu kerajaan Sumeria, kemudian terus berkembang hingga Babilonia, Mesir kuno, Saba dan Persia. Pada zaman Nabi Muhammad, bekam menggunakan alat tanduk kerbau atau sapi, tulang unta, gading gajah.
Di Cina, istilah bekam pun sudah terkenal yakni dengan istilah Gua-sha. Sedangkan di negara lain, bekam memiliki nama yang berbeda-beda, yakni Kuyugaku, Bentusa, Badkesh, Bahnkes, Gak Hoi, Buhang dan sebagainya.

Jenis Jenis Bekam

Terapi bekam mempunyai beberapa macam. Di dunia Internasional, terapi bekam yang dikenal yaitu yang berasal dari Cina yang biasa disebut Chinese Cupping. Di Indonesia , pengobatan bekam yang ada yaitu Arabian Cupping.
Persamaan dari kedua jenis bekam ini ialah sama-sama memakai cawan kecil untuk menampung angin dan darah kotor, memakai sayatan kecil atau jarum agar darah kotor keluar. Disamping itu, manfaat bekam untuk ke-2nya juga mendatangkan banyak manfaat.
Perbedaan ke-2 tipe bekam tersebut ada pada beberapa hal terkait alat hisap, cara mengulap darah kotor yang keluar dan beberapa aturan religius khususnya Arabian Cupping yang mengikuti aturan Islam contohnya terapi lelaki tidak boleh melakukan bekam pada pasien perempuan.
Disamping berdasarkan asal, terapi bekam mempunyai beberapa tipe berdasarkan tekniknya, yaitu ada bekam kering, bekam basah dan bekam luncur.
Bekam Kering adalah terapi bekam yang tidak mengeluarkan darah kotor melainkan hanya angin. Bekam Basah ialah terapi bekam yang menerapkan sayatan kecil atau tusukan jarum kecil agar darah kotor keluar. Bekam Luncur merupakan terapi bekam yang bisa dilakukan pada saat bekam kering atau bekam basah. Bekam Luncur memiliki teknik menggerak-gerakan cawan ke arah tertentu dengan bantuan minyak pijat seperti minyak zaitun.

Hasil Penelitian Darah Bekam

Sebuah penelitian yang melibatkan 19 ilmuwan mancanegara tentang pengobatan bekam sudah menghasilkan bukti yang mencengangkan. Dalam penelitian tersebut, untuk kasus hipotensi & hipertensi yang diterapi dengan bekam, tekanannya kembali kepada normal.
Dengan berbekam juga menunjukan efek turunnya jumlah asam urat darah, kolesterol, albumin dan lemak trigislerida. Beberapa indikator zat dalam tubuh misalnya enzim, darah putih, zat besi dan ion-ion seperti kalsium, natrium & kalium seluruhnya kembali kepada kadar normal terhadap mayoritas pasien sebagai objek penelitian.
Sungguh luar biasa bukan? Jika anda yang ingin mencari Pelatihan Bekam Berhologram di Cilacap atau telah melakukan jasa bekam dan ingin melakukan legalitas, ini adalah kesempatan bagi anda untuk Training dengan kami di LKP. Lebah Emas Purwokerto, lembaga pendidikan resmi yang bermitra langsung dengan Perkumpulan Bekam Indonesia dengan No : 008/MITRA-LKP/MOU/X/2018.
Anda akan dibimbing langsung oleh trainer yang sudah ahli & berpengalaman dengan kurikulum standarisasi yang jelas.
Apa saja materi yang akan anda dapatkan :
  1. Aqidah Dalam Pengobatan
  2. Akhlak Juru Bekam
  3. Alat Perlengkapan Bekam
  4. Titik Bekam Sunnah SOP Terbaru
  5. Larangan dalam Bekam
  6. SOP Bekam PBI Terbaru
  7. Analisa Bekam
  8. Penanganan Limbah Bekam
  9. Sterilisasi Perlengkapan Bekam
  10. Kegawat Daruratan Bekam
  11. Cuci Tangan yang Benar
  12. Administrasi Perizinan
  13. Praktek Bekam Metode Syartoh dan Jarum

Pelatihan Bekam Berhologram di Cilacap

[judul]
Inilah 5 alasan kenapa harus Pelatihan Bekam di LKP. Lebah Emas :
  1. Bersertifikat dan berhologram resmi
  2. Lembaga pendidikan resmi mitra Perkumpulan Bekam Indonesia (PBI)
  3. Bimbingan trainer yang ahli dan berpengalaman
  4. Kurikulum pembelajaran yang jelas dan terstandarisasi
  5. Praktek langsung di Klinik Griya Sehat Holistik Lebah Emas
Tunggu apalagi, Silahkan datang langsung ke kantor LKP. Lebah Emas Purwokerto / Griya Sehat Holistik Lebah Emas yang beralamat di Jl. Moh. Yamin No.24 Karang Klesem - Kecamatan Purwokerto Selatan.
Informasi dan Pendaftaran Pelatihan Bekam Berhologram di Cilacap :

WA/Telp. : 0813-2791-8397 (Nursin) / 0821-3728-3659 (Joko)

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel